Bobotoh Kibarkan Bendera Raksasa Palestina di Laga Persib vs Arema FC

Kamis, 09 November 2023 – 12:00 WIB
Bobotoh Kibarkan Bendera Raksasa Palestina di Laga Persib vs Arema FC - JPNN.com Jabar
Bendera Palestina berukuran raksasa terbentang di tengah-tengah ribuan Bobotoh dalam pertandingan Persib vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bobotoh Kibarkan Bendera Raksasa Palestina di Laga Persib vs Arema FC, Bobotoh: Ini pesan kemanusiaan, tidak ada politik

Puluhan ribu bobotoh memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam duel bigmatch Persib vs Arema FC yang berlangsung pada Rabu (8/11) sore. 

Total ada 24 ribu penonton memenuhi seluruh tribun di stadion berkapasitas 38 ribu itu. 

Ada yang berbeda dalam pertandingan kemarin. Para bobotoh mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa yang dibentangkan di tribun timur. 

Pengibaran bendera Palestina itu sebagai bentuk solidaritas atas serangan genosida yang dilakukan negara Israel kepada masyarakat Palestina. 

Tidak hanya bendera raksasa, masing-masing bobotoh juga membawa bendera sendiri. Total ada 3.000 bendera Palestina berukuran mini yang dibawa oleh Bobotoh. 

Ketua Viking Persib Club (VPC) Tobias Ginanjar mengatakan, pengibaran bendera Palestina ini murni untuk menyampaikan pesan kemanusiaan dari kelompok suporter Persib. 

Ia pun membantah ada unsur politik dari aksi tersebut. 

Puluhan ribu bobotoh mengibarkan bendera Palestina dalam pertandingan Persib vs Arema FC yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News