Menjelang Bigmatch Persib vs Arema FC di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal

Jumat, 03 November 2023 – 19:00 WIB
Menjelang Bigmatch Persib vs Arema FC di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana pertandingan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni duel sengit melawan Arema FC dalam putaran dua Liga 1 musim 2023/2024.

Rencananya, pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (8/11) dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pola pengamanan yang dilakukan setiap pertandingan Persib selalu maksimal.

Tidak memandang dihadiri penonton atau tidak, ribuan personel diterjunkan untuk mengamankan laga tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

“Mau ada Viking atau tidak, kami tetap melaksanakan pengamanan, anggota sesuai jumlah, zonasi tetap ada,” kata Budi di Bandung, Jumat (3/11).

Adapun pada laga kandang besok, Stadion GBLA diprediksi akan dipenuhi ribuan suporter Bobotoh. Hal itu pascaaksi boikot yang dilakukan kelompok suporter Persib dihentikan.

Budi menjelaskan, kalau pun nanti jumlah penonton lebih banyak dari biasanya, maka pengamanan dilakukan dengan memperpanjang waktu pemeriksaan dan mempercepat pembukaan pintu masuk stadion.

“Paling nanti hanya penambahan anggota, kami tidak underestimated,” ucap dia.

Begini persiapan polisi dalam pengamanan pertandingan bigmatch antara Persib vs Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News