Tim Persib Siap Lakukan Perjalanan Tandang dari Bandara Kertajati

Senin, 30 Oktober 2023 – 19:35 WIB
Tim Persib Siap Lakukan Perjalanan Tandang dari Bandara Kertajati - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana pertandingan Persib Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Klub sepak bola Persib Bandung menyatakan komitmennya mendukung operasional penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, pengoperasian secara penuh Bandara Kertajati akan sangat membantu tim, terutama menyangkut transportasi.

“Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kami merasa terbantu dan dimudahkan,” kata Teddy dalam keterangannya, Senin (30/10).

Teddy menerangkan, sebelum pengoperasian penuh, Persib sudah beberapa kali menggunakan Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

“Sekaang, Persib tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh,” jelasnya.

Selain dari sisi transportasi, tim berjuluk Maung Bandung itu juga mendukung pemindahan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati karena bisa berdampak positif pada sektor usaha lain seperti UMKM dan pariwisata.

“Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kami juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliatkan industri sepak bola nasional, termasuk entitas bisnis Persib,” jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah mengirimkan surat edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tim Persib Bandung untuk menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dalam perjalanan dinas dan tanding mereka.

Persib Bandung menyatakan komitmennya mendukung perasional penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News