Pertandingan Persib vs Persija, Ada Imbauan Polisi Buat Warga Bandung

Selasa, 01 Maret 2022 – 18:00 WIB
Pertandingan Persib vs Persija, Ada Imbauan Polisi Buat Warga Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Laga sarat gengsi antara Persija vs Persib bakal tersaji malam nanti dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pertandingan ini, ditunggu semua orang karena menampilkan dua tim sepak bola terbesar di Indonesia, dengan tensi rivalitas tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengimbau kepada warga Bandung dan sekitarnya untuk tidak menggelar kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan, seperti nonton bareng (nobar) atau konvoi.

Di masa pandemi Covid-19, untuk meminimalisir kerumunan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan, guna mencegah penyebaran virus.

"Sebaiknya tidak menggelar nobar. Karena konvoi dan nobar itu kan menimbulkan kerumunan massa, covid-19 masih ada dan banyak, kamu berharap kesadaran masyarakat terkait adanya kerumunan untuk dihindari," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (1/3).

Menurut Ibrahim, bila ditemukan kerumunan massa, baik itu nonton bareng atau konvoi, pihaknya tak segan akan membubarkan. Apalagi jika menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Apabila nanti ditemukan kerumunan, otomatis kami akan melakukan pembubaran, agar tidak ada kerumunan," tegas Ibrahim.

Petugas kepolisian, baik itu dari Satlantas atau Sabhara juga akan berpatroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengimbau kepada warga Bandung untuk tidak menggelar nobar pertandingan Persib vs Persija.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News