Winger Persib Ryan Kurnia Dipanggil Timnas Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2023 – 20:30 WIB
Winger Persib Ryan Kurnia Dipanggil Timnas Indonesia - JPNN.com Jabar
Penggawa Persib Ryan Kurnia. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penggawa Persib Bandung Ryan Kurnia untuk pertama kali mendapat panggilan PSSI untuk bergabung dalam skuad Timnas Indonesia.

Ryan dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 8 September 2023.

Winger Persib itu mengatakan, sudah mendapatkan informasi pemanggilan dirinya bergabung dalam skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) itu.

“Sudah dapat info dari Pak Yudiana, kirim chat pribadi, ada nama Ryan di situ,” kata Ryan ditemui seusai sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (29/8).

Menurutnya, bermain untuk Timnas adalah cita-citanya sejak kecil. Maka dari itu, ketika mendapat kesempatan ini, pemain kelahiran Bogor itu tak akan menyia-nyiakannya.

“Iya, belum pernah sebelumnya. Ini baru pertama kali gabung tim nasional. Tentunya sangat senang sekali bisa dipanggil sama timnas. Suatu kebanggaan tersendiri buat saya karena menjadi cita-cita saya dari kecil,” ucapnya.

Pemilik nomor punggung 96 itu menuturkan, sudah mempersiapkan diri untuk bergabung dengan timnas. Tambahan latihan mandiri pun dilakukan Ryan agar dirinya bisa mendapat tempat di timnas.

“Persiapan tentunya saya berlatih dengan giat, persiapan buat di timnas lah,” tuturnya.

Begini perasaan Ryan Kurnia yang pertama kali dipanggil PSSI untuk bergabung dalam skuad Timnas Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News