Kondisi Terkini Arsan Makarin Pasca Cedera Pelipis Mata Kiri

Selasa, 22 Agustus 2023 – 19:00 WIB
Kondisi Terkini Arsan Makarin Pasca Cedera Pelipis Mata Kiri - JPNN.com Jabar
Arsan Makarin saat diberi tindakan medis ketika mengalami cedera di laga Persib vs PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (22/8). Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim dokter Persib Bandung memastikan kondisi Arsan Makarin mulai membaik pasca cedera di pelipis mata kirinya saat pertandingan kontra PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8).

Arsan mengalami robek di pelipis mata kirinya setelah dilanggar kiper Adi Satryo. Penjaga gawang PSIS itu mengadang gerakan Arsan saat sedang menggiring bola.

Adi keluar dari gawangnya dan langsung mengambil bola yang sedang digiring penyerap sayap Persib itu. Kaki Adi pun mengenai pelipis mata kiri Arsan dan membuatnya diganjar kartu merah langsung.

Sementara Arsan langsung berdarah di pelipisnya dan langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis Persib.

Rafi Ghani, selaku dokter tim Persib memberikan informasi terkini ihwal kondisi Arsan.

Kata Rafi, Arsan menerima benturan ketika berhadapan dengan Adi. Benturan itu mengenai bagian belakang kepala Arsan dan pihaknya langsung melakukan observasi.

“Arsan kena benturan di pelipis mata kirinya, dan mengalami luka robek. Waktu pada saat kejadian selain ada luka robek, memang ada benturan di belakang kepalanya. Kami observasi, alhamdulillah yang saya takutkan seperti misalnya geger otak,” kata Rafi ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (22/8).

Rafi menjelaskan, saat kejadian, bagian pelipis yang robek itu langsung diberi tindakan khusus.

Dokter tim Persib dr Rafi Ghani memberikan informasi terkini soal kondisi Arsan Makarin yang mendapatkan cedera pelipis mata kiri saat dilanggar kiper PSIS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News