Kalah di Kandang Persis Solo, Persib: Kami Kehilangan Fokus

Rabu, 09 Agustus 2023 – 07:35 WIB
Kalah di Kandang Persis Solo, Persib: Kami Kehilangan Fokus - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bojan Hodak dalam post-match pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8) malam. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung lagi-lagi tak bisa mencuri poin saat bertandang ke markas lawan. Kali ini, Maung Bandung harus kalah 1 – 2 atas Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Skuad Maung Bandung sempat unggul 1 – 0 lewat gol yang dicetak striker mereka, Ciro Alves, Namun rupanya menjebol gawang lawan lebih dulu, tak menjamin kemenangan berpihak pada Persib.

Keunggulan Persib hanya bertahan semenit, ketika Ramadhan Sananta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Di menit ke-44, penggawa timnas Indonesia itu kembali menjebol gawang yang dijaga kiper Fitrul Dwi Rustapa dan mengubah skor menjadi 1 – 2 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Merespons kekalahan ini, pelatih Persib Bojan Hodak mengaku tak puas. Meski dalam 90 menit, Persib unggul dalam hal penguasaan bola, namun tak ada artinya bila tidak ada bola yang bersarang di gawang lawan.

“Saya rasa keunggulan ball possession itu tidak penting dan yang penting adalah gol,” kata Bojan dalam post-match conference, Selasa (8/8) malam.

Di babak kedua, Persib sempat beberapa kali memiliki peluang. Duet striker asal Brazil David da Silva dan Ciro Alves merepotkan line belakang Persis.

Namun, beberapa kali peluang terjadi, tidak ada gol yang berhasil dicetak.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan menyerah 2 - 1 di kandang lawan. Pelatih Bojan bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News