Kebobolan Empat Gol Oleh PSM, Yaya Sunarya Sebut Persib Belum Punya Formula

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:45 WIB
Kebobolan Empat Gol Oleh PSM, Yaya Sunarya Sebut Persib Belum Punya Formula - JPNN.com Jabar
Caretaker Persib Yaya Sunarya ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Persib Bandung bakal berbenah menjelang laga pekan ke-5 melawan Persik Kediri pada Jumat (28/7).

Seusai kalah 2 – 4 dari PSM Makassar, tim asuhan Yaya Sunarya ini berusaha bangkit dari momen buruk mereka. Tak pernah menang satu kali pun sejak laga pertama, Maung Bandung kini harus menghuni papan bawah klasemen sementara.

Yaya Sunarya mengaku sudah berbicara kepada para pemain soal faktor-faktor kekalahan mereka, termasuk kelemahan yang harus segera diperbaiki.

“Kami sudah bicara dengan seluruh pemain, tapi sekali lagi ini terulang,” kata Yaya di Stadion Sidolig, Selasa (25/7).

Dia menilai, gol yang tercipta di laga kemarin datang bukan saja dari bola mati, tapi dari open play.

“Gol sekarang bukan dari set piece, kemarin gol (juga) terjadi dari satu set piece, kemudian open play juga ada. Ini menjadi bahan evaluasi buat kami, tentunya yang pasti kami tidak ingin terjadi dan terulang,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Yaya, pihaknya tengah meracik strategi khusus untuk laga tandang Jumat besok. Menurutnya, saat ini Persib belum menemukan formula yang cocok untuk memperbaiki kesalahan di pertandingan kontra PSM itu.

“Artinya, kami harus menemukan format atau formula yang bisa menjadi perbaikan untuk next match, dan kami sudah evaluasi. Kami coba mencari bentuk-bentuk yang menjadi bahan diskusi untuk dua hari ke depan,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

Pelatih sementara Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, timnya siap berbenah menjelang laga pekan ke-5 melawan Persik Kediri.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News