Bobotoh Rencanakan Boikot Laga Persib vs Dewa United

Rabu, 12 Juli 2023 – 17:55 WIB
Bobotoh Rencanakan Boikot Laga Persib vs Dewa United - JPNN.com Jabar
Tribun penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sepi sepi setelah bobotoh walk out meninggalkan stadion di laga Persib vs Madura United, Minggu (2/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Klub suporter Viking Persib Club bakal menepi sejenak dari ingar bingar pertandingan di stadion.

Hal itu sebagai bentuk protes bobotoh yang menolak sejumlah kebijakan baru yang dikeluarkan PT Persib Bandung Bermartabat.

Ratusan suporter ini rencananya tak akan hadir dalam pertandingan pekan ke-3 Persib vs Dewa United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7).

Ketua Umum Viking Persib Club Tobias Ginanjar mengatakan, sikap menepi sejenak ke stadion dihasilkan berdasarkan aspirasi sejumlah distrik komunitas.

"Ini diperkuat dengan diskusi lintas komunitas bobotoh yang punya pemikiran serupa. Terkait bobotoh yang belum sependapat, kami tidak pernah memaksa untuk harus sama dan sependapat dengan kami," kata Tobias di Bandung, Rabu (12/7).

Adapun beberapa permasalahan yang mendasari sikap ini adalah, harga tiket naik.

Tobias menuturkan, bobotoh tak merasa keberatan dengan keputusan manajemen yang menaikan harga tiket laga untuk musim 2023/2024.

Hanya saja, kenaikan harga tiket sekarang tidak sebanding dengan perbaikan fasilitas di stadion.

Bobotoh sepakat tak akan datang ke stadion saat Persib menjamu Dewa United di Stadion GBLA Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News