Bos Persib Soroti Kinerja Pengadil Lapangan Saat Laga Melawan Arema FC, Umuh: Dia Bukan Wasit Bagus!

Minggu, 09 Juli 2023 – 19:30 WIB
Bos Persib Soroti Kinerja Pengadil Lapangan Saat Laga Melawan Arema FC, Umuh: Dia Bukan Wasit Bagus! - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung lagi-lagi tak bisa meraih kemenangan seusai ditahan imbang Arema FC 3 – 3 dalam pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2023/2024, Jumat (7/7) malam.

Dua dari tiga gol yang dicetak Singo Edan diambil dari titik putih. Wasit Aidil Azmi memberi hadiah tendangan penalti kepada tim asuhan Joko Susilo.

Keputusan itu pun mendapat sorotan dari tim Persib Bandung. Kepemimpinan wasit Aidil dalam jalannya pertandingan dipertanyakan Umuh Muchtar.

“Ya, kami lihat dari awal pertandingan sudah terlihat enak lah sampai Arema semangat, apalagi Persib, 55:45 persen menang Persib dalam penguasaan bola. Tetapi, di situlah ini yang tidak saya suka dan tidak puas dengan kinerja wasit,” kata Umuh dikonfirmasi, Minggu (9/7).

Pria yang menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu menyoroti dua kejadian di pertandingan tersebut.

Pertama adalah, hadiah penalti kepada Arema FC di menit 17. Saat itu, bek Persib Alberto Rodriguez menjaga pergerakan Gustavo Almeida di sisi kanan lapangan.

Begitu sang penyerang masuk ke kotak penalti, dia terjatuh dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Umuh menilai keputusan memberikan penalti kepada Arema patut dipertanyakan. Sebab menurutnya, kontak yang dilakukan Alberto saat itu sangat minim.

Bos Persib Umuh Muchtar mengkritisi kinerja kepemimpinan wasit Aidil Azmi dalam laga melawan Arema FC.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News