Ribuan Personel Polisi Siap Jaga Laga Perdana Persib vs Madura United di Stadion GBLA

Sabtu, 01 Juli 2023 – 19:30 WIB
Ribuan Personel Polisi Siap Jaga Laga Perdana Persib vs Madura United di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Personel Polrestabes Bandung saat menggelar apel gladi resik pengamanan pertandingan Persib vs Madura United di Stadion GBLA, Sabtu (1/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menerjunkan ribuan personel dalam pengamanan pertandingan perdana Persib vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, polisi akan menurunkan sekitar 2.634 anggota pengamanan untuk pertandingan besok.

“Hari ini kami melaksanakan gladi, untuk memastikan dan tanggungjawab anggota yang terlibat PAM. Kamilibatkan 2.634 anggota pengamanan untuk melaksanakan pengamanan besok,” kata Budi ditemui seusai gladi resik di Stadion GBLA, Sabtu (1/7).

Budi menjelaskan, peta pengamanan untuk laga Persib musim ini sama dengan sebelumnya. Polisi bakal disebar di empat ring untuk mengecek gelang tiket yang sudah ditukarkan Bobotoh.

“Tetap ada ring sendiri, zona 4 ada screening awa, nanti tetap pengecekan langsung (body checking di zona 1),” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengecekan 4 ring ini untuk menjaga barang terlarang seperti flare yang diselundupkan penonton.

Adapun dalam setiap pertandingan, operator LIB sudah melarang penggunaan flare atau suar saat bertanding.

“Imbauan ini selalu kami ulangi, sudah ada beberapa kali saya sampaikan bahwa pertandingan ini tidak boleh bawa flare,” jelasnya.

Jajaran Polrestabes Bandung menerjunkan ribuan personel dalam pengamanan pertandingan perdana Persib vs Madura United di Stadion GBLA, Minggu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News