Tegas, Bobotoh yang Kedapatan Bawa Flare ke Stadion Langsung Diblokir!

Senin, 26 Juni 2023 – 17:26 WIB
Tegas, Bobotoh yang Kedapatan Bawa Flare ke Stadion Langsung Diblokir! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Bobotoh menyalakan flare atau suar saat laga terakhir Persib melawan Persikabo 1973, Sabtu (15/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat dan Polrestabes Bandung musim ini akan menindak tegas penonton yang nekat membawa flare atau suar ke stadion saat pertandingan berlangsung.

Hal ini untuk memberi efek jera kepada para suporter apabila tetap tidak mengindahkan peraturan panitia penyelenggara pertandingan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, musim ini pengamanan menjelang pertandingan Persib akan lebih ketat, termasuk suporter yang masuk akan diperiksa untuk meminimalisir membawa barang-barang terlarang.

Apabila nanti terbukti ada suporter yang nekat membawa flare, maka akan langsung dipisahkan dan dicatat nomor induk kependudukannya (NIK) sehingga tidak bisa lagi membeli tiket pertandingan Persib.

“Tidak boleh masuk, dan kami laksanakan tadi sudah komitmen dengan pihak Viking dan Bobotoh, kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas,” kata Budi dalam rapat koordinasi pertandingan Persib di Mapolrestabes Bandung, Senin (26/6). 

Tidak hanya barang flarenya saja yang disita, penonton yang membawanya pun juga tidak diizinkan untuk masuk ke dalam stadion.

“Tikda boleh bawa flare, dan tidak boleh nonton. Kami sudah sepakat yang diamankan tidak boleh nonton dan tadisudah dibilang manajemen Persib karena beli tiket ini menggunakan NIK jadi nanti diblokir, berikutnya dia enggak boleh lagi,” jelasnya.

“Nanti kami catat, kami data, dan kami serahlan ke manajemen Persib agar pertandingan berikutnya tidak bisa nonton lagi,” sambungnya.

Ada sanksi tegas bagi penonton yang nekat membawa dan menyalakan flare di dalam stadion saat pertandingan Persib berlangsung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News