Belum Ikuti Latihan Persib, Nasib Zalnando Tunggu Hasil Hop Tes

Jumat, 02 Juni 2023 – 20:00 WIB
Belum Ikuti Latihan Persib, Nasib Zalnando Tunggu Hasil Hop Tes - JPNN.com Jabar
Bek kiri Persib Zalnando. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bek kiri Persib Zalnando masih akan menjalani tes untuk menentukan progres kebugarannya sebelum berlatih bersama tim.

Selama ini, pemilik nomor punggung 27 itu menjalani program pemulihan cedera didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto.

“Latihan tim nanti pasti ada tes dulu sama fisioterapis. Namanya hop test yang menentukan saya bisa latihan atau enggak. Harapannya pasti, saya bisa ikut. Tapi yang paling penting benar-benar pulih dulu 100 persen,” kata Zalnando dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Pemain asal Cimahi itu mengaku tidak akan tergesa-gesa kembali berlatih secara penuh bersama pemain lainnya.

“Jadi, ketika nanti masuk ke dalam tim, saya sudah siap. Saya enggak terburu-buru karena kompetisi pun berjalan panjang selama 10 bulan. Jadi, saya bersikap untuk lebih menjaga kaki biar lebih siap dulu,” tuturnya.

Ada pun selama menjalani pemulihan cedera, Ia fokus meningkatkan kebugaran tubuh, Sebelumnya, Zalnando banyak berlatih untuk otot tubuh bagian atas, tapi sekarang sudah meliputi seluruh bagian.

Skuad Persib sendiri berencana akan menjalani latihan perdana pascalibur kompetisi pada Senin, 5 Juni.

Tim asuhan Luis Milla itu juga bakal melakukan uji coba pertandingan di Kota Yogyakarta menatap Liga 1 musim depan. 

Bek kiri Persib Zalnando masih harus menjalani hop tes menjelang latihan perdana klub. Hal ini untuk memastikan cederanya sudah pulih atau belum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News