Bos Persib Sesalkan Ricuh Suporter Tamu Saat Laga Melawan Persis

Rabu, 05 April 2023 – 15:10 WIB
Bos Persib Sesalkan Ricuh Suporter Tamu Saat Laga Melawan Persis - JPNN.com Jabar
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung menyesalkan terjadinya kericuhan antara Bobotoh dengan Pasoepati—sebutan suporter Persis—dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (4/4) malam.

Akibat kericuhan yang dipicu oleh ledakan petasan itu, pertandingan Persib vs Persis sempat dihentikan pada menit 77.

“Persib sama sekali tidak mentolerir tindakan kekerasan atau anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Rabu (5/4).

Kata Teddy, pihaknya menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun luar lapangan untuk menciptakan iklim sepak bola yang damai, aman dan nyaman.

Selain itu, pihaknya juga mengutuk keras perilaku anarkisme yang dilakukan oknum suporter.

“Kami tentunya mengutuk keras tingkah laku anarkisme yang dilakukan oleh oknum suporter, mereka tidak pernah belajar dan mau sampai kapan bisa berubah kalau mentalitasnya tidak memiliki jiwa sportivitas seperti ini,” ujarnya.

Beruntung, kericuhan yang lebih luas bisa dicegah berkat kesiagapan personel keamanan sehingga pertandandingan pun bisa dilanjutkan. (mcr27/jpnn)

Laga Persib vs Persis malam tadi diwarnai kericuhan yang terjadi tribun penonton suporter Persis. Para suporter melakukan aksi lempar bangku stadion.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News