Begini Cara KRB Mencegah Penularan Covid-19 di Kalangan Pengunjung

Minggu, 20 Februari 2022 – 09:37 WIB
Begini Cara KRB Mencegah Penularan Covid-19 di Kalangan Pengunjung - JPNN.com Jabar
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Internal KRB, saat memberikan sosialisasi tentang prokes kepada pengunjung. Foto: Dok Kebun Raya Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Protokol kesehatan (Prokes) ekstra ketat diterapkan manajemen Kebun Raya Bogor (KRB), demi menekan potensi penyebaran Covid-19 di kalangan pengunjung.

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin mengatakan, penerapan protokol kesehatan ketat dilakukan manajemen KRB sesuai dengan anjuran pemerintah tentang PPKM Level 3.

"Saat ini Kota Bogor PPKM Level 3, mau tidak mau kami juga harus mengikuti ketentuan yang ada sebagai bentuk peran serta kami dalam menekan potensi penyebaran Covid-19," katanya, pada Minggu (20/2).

Selama Kota Bogor PPKM Level 3, KRB akan memberlakukan sejumlah pembatasan dan prokes ketat. Seperti pembatasan kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen, serta mewajibkan setiap pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat masuk dan keluar KRB.

"Jam operasional juga kami batasi. Pada hari biasa atau Senin hingga Jumat KRB beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB," ujarnya.

Selain pembatasan dan prokes ketat, manajemen KRB juga membentuk Tim Satgas Penanganan Covid-19 Internal sebagai upaya pecegahan dan pengendalian potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan KRB.

Dalam menjalankan tugasnya, Satgas Covid-19 yang terdiri dari karyawan KRB itu akan berpatroli ke seluruh area, sambil memberikan pemahaman kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes saat berada di KRB.

Seperti mengimbau pengunjung untuk menggunakan masker ganda, menjaga jarak, hingga meminta pengunjung untuk tidak berkerumun.

Demi mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pengunjung, Kebun Raya Bogor (KRB) perketat protokol kesehatan hingga membentuk Satgas Covid-19 Internal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News