Jadwal Padat Mengintai Sisa Pertandingan Persib Bandung

Kamis, 17 Februari 2022 – 14:56 WIB
Jadwal Padat Mengintai Sisa Pertandingan Persib Bandung - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid (HO/Persib.co.id)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan Persipura Jayapura, pada Jum'at (18/2).

Sebelumnya, Persib sudah menjalani jadwal padat dengan selang waktu tiga hari. Tim asuhan Robert Alberts ini masih bisa memaksimalkan waktu yang sempit, dengan satu hari istirahat. Namun, kini harus bisa memaksimalkan pemulihan dan persiapan dalam dua hari.

Berdasarkan surat yang diterima Persib dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 093/LIB-KOM/II/2021 tertanggal 16 Februari 2021, diberitahukan adanya penyesuaian jadwal pertandingan Persib di seri keempat Liga 1 2021/2022.

Dijelaskan, jika perubahan jadwal tersebut merujuk pada hasil managers meeting yang dilaksanakan secara virtual PT LIB dan klub peserta Liga 1 2021/2022 yang dilaksanakan pada 15 Februari 2022.

"Diinformasikan bahwa hasil managers meeting sesuai rujukan tersebut disepakati beberapa hal. Bahwa semua klub peserta Liga 1 2021/2022 menginginkan kompetisi diharapkan selesai pada akhir Maret 2022," tulis surat bertandatangan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Harapan tersebut dengan asumsi bahwa tidak ada lagi pertandingan yang tertunda atau tidak ada agenda FIFA Match Day/Timnas.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa jadwal dirancang ulang dengan penyesuaian adanya tiga laga yang tertunda.

Rancangan jadwal tersebut harus mempertimbangkan asas fairness dan penyesuaian selesai pada akhir Maret 2022.

Persib Bandung bakal melakoni serangkaian sisa pertandingan dengan jadwal yang padat seiring dengan surat keputusan yang dikeluarkan PT LIB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News