Polisi Amankan Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung

Kamis, 08 Desember 2022 – 15:30 WIB
Polisi Amankan Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (8/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi masih mendalami aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung yang menewaskan satu personel pada Rabu (7/12).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menuturkan, penyidik memeriksa 18 orang dalam aksi terorisme tersebut.

“Saat ini Polri sedang melakukan pendalaman, meminta keterangan dari 18 orang saksi,” kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (8/12).

Belasan saksi itu terdiri atas enam anggota Polsek Astanaanyar, sembilan orang masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian, dan tiga dari keluarga pelaku.

Ramadhan menyebut, anggota keluarga yang diperiksa ini dimintai keterangan yang berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri.

Menurutnya, apabila saksi tidak ada kepentingan atau mengetahui kejadian, maka bisa langsung dikembalikan.

“Bila tiga anggota keluarga tidak ada keterlibatan tentu akan dikembalikan,” ucapnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto mengatakan, pihaknya masih menggali keterangan dari Ketiga pelaku terkait insiden bom bunuh diri itu.

Polisi memeriksa 18 orang saksi dari aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. Tiga saksi di antaranya anggota keluarga pelaku.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News