Benda Diduga Bom Ditemukan di Jalan Asia Afrika, Isinya Ternyata

Selasa, 07 Juni 2022 – 10:25 WIB
Benda Diduga Bom Ditemukan di Jalan Asia Afrika, Isinya Ternyata - JPNN.com Jabar
Tim Gegana berjaga di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan benda mencurigakan diduga bom dan senjata api di Simpang Lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin malam (6/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi memastikan temuan benda yang diduga bom di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, tidak terbukti.

Berdasarkan pemeriksaan oleh petugas dari Gegana Brimob, benda tersebut berisikan paket bahan peledak jenis TNT, sejumlah peluru tajam, dan satu pucuk senjata api.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan, laporan penemuan benda mencurigakan ini diterima polisi sekitar pukul 20.30, oleh petugas yang hendak merenovasi rumah di lokasi kejadian.

“Ditemukan di TKP sudah dicek oleh teman-teman Gegana ini, (hasilnya) sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif. Kemudian, beberapa kaliber, dan beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair dan satu pucuk senjata api,” kata Aswin di lokasi, Senin malam (6/6).

Lebih lanjut, kata Aswin, setelah diperiksa benda menncurigakan itu bukanlah bom, namun temuan senjata api benar adanya.

Saat ini, barang bukti itu sudah diamankan dan dibawa ke Mako Brimob Cikeruh untuk kemudian dihancurkan di sana.

“Ini sudah diamankan dan akan dibawa ke Mako Brimob Cikeruh, dan rencananya akan didisposal di markas,” terangnya.

Sebelumnya, polisi menerima laporan adanya temuan benda mirip bom dan senjata api di Jalan Asia Afrika.

Polisi mengungkap hasil dari temuan benda diduga bom di Jalan Asia Afrika. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News