Tragis, Yayan Tewas Tertimpa Truk Pengangkut Miras yang Dibawa Pemabuk

Jumat, 13 Mei 2022 – 17:55 WIB
Tragis, Yayan Tewas Tertimpa Truk Pengangkut Miras yang Dibawa Pemabuk - JPNN.com Jabar
Petugas tengah mengevakuasi korban dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Gentong, Tasikmalaya. (Foto: Humas Polda Jabar)

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Seorang pesepeda motor, tewas tertimpa truk box di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (12/5).

Truk box pengangkut minuman keras (miras) itu terguling di jalur selatan Gentong. diduga pengemudi truk mengonsumsi miras sebelum berkendara.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal mengatakan, kejadian ini diawali dari kecelakaan lalu lintas antara truk box D-8781-XL yang menabrak dump truk Z-9478-DA.

Kendaraan besar yang dikendarai Supardi (27) itu melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Di tengah jalan, pengemudi hilang kendali dan menabrak truk bermuatan pasir yang dikemudikan Yayan (52).

“Kemudian truk terguling dan menimpa premotor atas nama Ali Hadiansyah (41) warga Bandung dan meninggal di lokasi kejadian,” kata Zezen melalui keterangan resminya, Jumat (13/5).

Beredar informasi, bahwa pengemudik mobil box Supardi dalam keadaan pengaruh minuman beralkohol, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Zezen menyebutkan, pihaknya masih mendalami dugaan kecelakaan diakibatkan kelalaian pengemudi atau ada fakto lain. Hanya saja, berdasarkan pengakuan pengemudi, dibenarkan dirinya sudah meminum alkohol sebelum berkendara.

“Mengenai kondisi dalam keadaan mabuk atau tidaknya belum ada pembuktian, namun diperoleh keterangan bahwa pengemudi mobil box mengakui sebelumnya telah meminum tuak dan acil (arak cilik) dan kami masih melakukan pendalaman,” ungkapnya.

Seorang pengemudi sepeda motor tewas tertimpa mobil truk pengangkut miras. Pengemudi truk diduga dalam pengaruh alkohol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News