Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Kota Bogor Meningkat, Puluhan Bocah Jadi Korban!

Jumat, 07 Juni 2024 – 19:00 WIB
Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Kota Bogor Meningkat, Puluhan Bocah Jadi Korban! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pelecehan seksual dan pemerkosaan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor mencatat adanya grafik peningkatan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Kota Hujan pada tahun ini.

Ketua KPAID Kota Bogor, Dede Siti Amanah mengatakan pada 2023 kemarin, jumlah kasus kekerasan seksual terhadap anak yang ditangani oleh pihaknya mencapai 12 kasus.

Sementara per Mei 2024 ini, jumlah kasus kekerasan seksual terhadap anak yang ditangani KPAI Kota Bogor sudah mencapai 12 kasus.

"Artinya, jumlah kasus dalam kurun waktu lima bulan di tahun 2024 ini sebanding dengan jumlah kasus yang kami tangani di sepanjang tahun 2023 kemarin. Tentu ini sangat luar biasa mengkhawatirkan," kata Dede, pada Jumat (7/6).

KPAID Kota Bogor mencatat, dari 12 kasus kekerasan seksual terhadap anak itu terdapat 18 korban di mana mayoritas para korban masih duduk di bangku sekolah dasar.

Selain KPAID, peningkatan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur juga terjadi UPTD PPA Kota Bogor.

Kepala UPTD PPA Kota Bogor, Dina Noviana mengatakan pada 2023 kemarin, pihaknya menangani 76 kasus. Di mana dari puluhan kasus tersebut kasus kekerasan seksual terhadap anak yang paling mendominasi.

"Kalau di tahun ini kami sudah menerima 35 aduan kasus, hampir setengahnya dari tahun lalu. Di mana rata-rata usia para korban ini sekitar 10 sampai 16 tahun,"

KPAID berserta UPTD PPA Kota Bogor mencatat adanya grafik peningkatan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Berikut perincian datanya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News