Modus Bertamu ke Rumah, Pencuri Gasak Uang Hingga Perhiasan di Bandung

Jumat, 10 Mei 2024 – 16:15 WIB
Modus Bertamu ke Rumah, Pencuri Gasak Uang Hingga Perhiasan di Bandung - JPNN.com Jabar
Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian di dalam rumah saat acara pengajian di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Foto: Tangkapan layar rekaman kamera CCTV

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Aksi pencurian di tengah pengajian keluarga, viral di media sosial. Detik-detik pelaku menjalankan aksinya itu terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial.

Dalam rekaman yang dilihat JPNN, pelaku tampak datang bersama rombongan keluarga korban. Modus pelaku ialah dengan memanfaatkan keramaian rumah.

Pelaku bergabung dengan rombongan keluarga dan memasuki rumah. Saat sudah di dalam rumah, pelaku langsung menggasak sejumlah uang dan beberapa perhiasan yang ada di rumah korban.

Setelah mendapatkan uang dan barang berharga, terlihat pelaku begitu saja keluar rumah dan melarikan diri yang tanpa disadari oleh pemilik rumah.

"Mendapat laporan warga telah terjadi pencurian barang berharga saat sedang ada syukuran di rumah di Jalan Rangkasbitung, Kel. kebonwaru Kec. Batununggal Kota Bandung (09/05/24). Kronologi menurut keterangan keluarga korban lagi ngadain syukuran dan posisi ada keluarga yang datang dari Demak ke Bandung lagi masukin barang ke rumah. Orang rumah kira pelaku adalah rombongan ikut ke wc ternyata maling yang ngegasak tas, isinya emas, hp, dan dompet. Pelaku berhasil kabur menggunakan motor mio," tulis akun Instagram @infobdgbaratcimahi, seperti yang dilihat pada, Jumat (10/5).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Batununggal Iptu Yurry Hermana membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di rumah tersebut seperti yang tersebar di media sosial.

Kata Yurry, korban sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut.

"Sudah laporan," kata Yurry saat dikonfirmasi.

Aksi pencurian di tengah pengajian keluarga, viral di media sosial. Detik-detik pelaku menjalankan aksinya itu terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News