Kang Busar Minta Ormas Manggala dan Sundawani Jaga Kondusivitas Kota Bandung

Jumat, 19 April 2024 – 18:45 WIB
Kang Busar Minta Ormas Manggala dan Sundawani Jaga Kondusivitas Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung meminta kedua ormas yang berselisih yakni Manggala dan Sundawani untuk menjaga kondusivitas dengan tidak melakukan penyerangan balik.

Imbauan itu setelah bentrok antarormas yang terjadi di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung pada Kamis (18/4) malam dan menewaskan satu orang korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono atau Kang Busar mengatakan, kedua belah pihak sudah sepakat untuk menjadi situasi kondusif pascainsiden bentrokan tersebut.

“Kemarin kami sudah mengumpulkan seluruh ketua ormasnya tersebut dan kami bersepakat untuk sama-sama menjaga situasi kondusif,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Para ketua dari kedua ormas tersebut sepakat untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang dan berjanji tidak akan melakukan gerakan berikutnya.

“Sudah membuat pernyataan bahwa proses hukum diserahkan kepada pihak kepolisian dan mereka tidak akan melakukan tindakan atau gerakan kelanjutan,” terangnya.

“Tadi kami sudah takziah, dan keluarga korban juga sama akan menyerahkan kasus penanganannya kepada polisi,” tandasnya.

Sebelumnya, polisi tengah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus bentrokan antarorganisasi masyarakat (ormas) yang terjadi di Kota Bandung.

Polrestabes Bandung meminta kedua ormas yang berselisih yakni Manggala dan Sundawani untuk menjaga kondusivitas dengan tidak melakukan penyerangan balik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News