Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Perempuan di Batujajar

Jumat, 15 Desember 2023 – 17:45 WIB
Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Perempuan di Batujajar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pembunuhan. Foto: JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan yang mayatnya ditemukan mengambang di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Pelakunya adalah Ilham Asmaul Hasan (34). 

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Dimas Charis Suryo mengatakan, Ilham tega menghabisi nyawa A (18) untuk menguasai harta korban.

"Kenapa yang bersangkutan melakukan hal tersebut? Karena ingin memiliki harta benda dalam bentuk handphone yang dimiliki korban," kata Dimas, Jumat (15/12). 

Dimas menuturkan, Ilham yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu ingin menguasai barang korban berupa dua handphone. 

Tersangka melakukan hal tersebut untuk membayar utang, sehingga memiliki niat untuk melakukan tindak kriminal. 

Dimas menjelaskan, tersangka menghabisi nyawa korban yang baru dikenalnya dengan cara mengikatkan tali kain seprai dan celana dalam pada lehernya. 

Aksi keji tersebut dilakukan Ilham di sebuah kamar kontrakan di daerah Katapang, Kabupaten Bandung pada Jumat (8/12). 

"Tersangka mengikat satu simpul seperti yang ditemukan pada mayat di Sungai Citarum, ada ikatan berada di leher menggunakan potongan seprai dan celana dalam, sehingga korban meregang nyawa langsung beberapa menit setelah diikat menggunakan tali," terangnya. 

Polres Cimahi mengungkap motif pembunuhan mayat perempuan yang ditemukan mengapung di perairan Sungai Citarum, Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News