Ternyata Ini Motif Pembunuhan Perempuan di Cisaranten Bandung

Selasa, 08 Maret 2022 – 14:05 WIB
Ternyata Ini Motif Pembunuhan Perempuan di Cisaranten Bandung - JPNN.com Jabar
Pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya dibuang di semak-semak Jalan Cisaranten, Arcamanik, Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pembunuh Rizna Apriliandhiny (21) yang mayatnya dibuang ke semak-semak di Jalan Cisaranten Kulon, Arcamanik, Bandung, sudah ditangkap. Pelaku adalah kekasihnya sendiri yang berinisial DG (33).

Selain DG, polisi juga turut mengamankan pelaku lainnya berinsial DP (25). Diketahui, DP turut andil membantu pelaku membuang mayat korban Rizna.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, motif pelaku melakukan tindakan pembunuhan ini dikarenakan cemburu.

Hal itu diawali dari perselingkuhan yang dilakukan korban dengan pria idaman lain yang menyebabkan pelaku gelap mata dan menghabisi kekasihnya tersebut.

“Dugaannya adalah cemburu, keduanya sempat cek cok di rumah tersangka lalu sepakat untuk menyelesaikan masalah itu di kamar hotel. Saat korban sedang tertidur, pelaku mencekik korban hingga tak bernyawa,” kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (8/3).

Setelah membunuh, DG pun dibantu pelaku DP membuang mayat korban ke semak-semak di kawasan Cisaranten.

“Tersangka membawa korban menggunakan motor, sampai di hotel mereka sempat adu mulut (antara korban dan pelaku DG), kemudian tersangka DP sempat keluar dari kamar. Saat DP keluar kamar DG mencekik korban hingga meregang nyawa,” ujar Aswin.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman kurungan penjara maksimal seumur hidup.

Ternyata ini motif pembunuhan perempuan yang jasadnya ditemukan pada semak-semak di kawasan Cisaranten, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News