2 Penipu Lansia di Depok Diringkus Polsek Cimanggis

Rabu, 07 Juni 2023 – 21:45 WIB
2 Penipu Lansia di Depok Diringkus Polsek Cimanggis - JPNN.com Jabar
Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Iptu David Aulia saat mengamankan kedua pelaku. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dua warga lansia di RT 4, RW 11, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, menjadi korban penipuan pada Rabu (7/6).

Wakapolsek Cimanggis, AKP Simare Mare mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya aksi penipuan oleh pelaku yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan kedaraan roda empat.

"Kronologisnya berawal dari dua orang korban keluar dari gang rumahnya, dan dihampiri sama pelaku sambil menggunakan mobil. Pelaku ini menyapa dan meminta diantarkan ke kawasan Masjid Kubah Emas untuk memberikan santunan," ucapnya saat ditemui di Polsek Cimanggis, Rabu (7/6).

Kemudian, korban tergiur hal itu dan naik ke mobil. Setelah di dalam mobil, tiga pelaku menunjukan mata uang Dollar Peru dan Korea Utara kepada korban.

"Pelaku meminta kalung emas yang dipakai korban pertama, setelah dilihat kemudian dikembalikan lagi. Setelah itu pelaku bertanya pada korban kedua, apakah membawa uang dan korban mengatakan tidak membawa adanya di rumah," ujarnya.

Kemudian, korban kedua turun dari mobil dan pergi ke rumahnya untuk mengambil uang, sekira Rp 4,5 juta.

"Ketika uang tersebut dibawa, tiba-tiba si ibu ini ditegur oleh anaknya, katanya ibu mau kemana, barulah disitu korban sadar dan menceritakan semuanya sementara korban pertama masih di dalam mobil," jelasnya.

Tak lama, warga sekitar langsung menghampiri pelaku yang masih berada di dalam mobil.

Dua lansia di Depok menjadi korban penipuan oleh tiga pria yang menggunakan kendaraan roda empat. Begini kronologi lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News