Polisi Tangkap Pencuri Besi Rel Proyek KCIC, 2 Orang Sekuriti Internal

Sabtu, 06 Mei 2023 – 19:25 WIB
Polisi Tangkap Pencuri Besi Rel Proyek KCIC, 2 Orang Sekuriti Internal - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam ekspose kasus pencurian besi rel di proyek KCIC, Stasiun KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/5).Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung menangkap tiga pemuda berinisial A (29), J (24), dan WK (26).

ketiganya ditangkap lantaran mencuri besi rel di Stasiun Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Dalam kasus ini, A dan J diketahui merupakan sekuriti proyek sedangkan WK adalah penadah hasil curian.

“Telah diamankan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan, di mana kasus pencurian ini adalah terletak di Stasiun KCIC Tegalluar, yang mana dilakukan oleh sekuriti KCIC sendiri,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam konferensi pers di Stasiun KCIC Tegalluar, Sabtu (6/5).

Kusworo mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (2/5) dan terungkap oleh petugas TNI/Polri yang sedang melakukan patrol di sekitar lokasi.

Ketika itu, polisi mendapatkan ketiga pelaku sedang mengangkut barang hasil curian ke dalam mobil bak terbuka pada pukul 00.30 WIB.

“Sekuriti ini adalah yang bertugas pada malam hari, dan memanfaatkan tugasnya pada saat malam hari untuk mencuri besi-besi yang ada di lingkungan Stasiun KCIC ini,” ucapnya.

Meskipun barang yang dicuri oleh pelaku adalah barang bekaspakai, namun barang itu tak boleh diambil sembarangan karena masih bisa didaur ulang dan digunakan untuk kepentingan lain.

Satreskrim Polresta Bandung menangkap tiga orang pelaku pencurian rel besi di proyek KCIC, Stasiun KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News