Warga Harap Waspada! Marak Penipuan yang Mengatasnamakan Pemkot Depok

Minggu, 09 April 2023 – 13:05 WIB
Warga Harap Waspada! Marak Penipuan yang Mengatasnamakan Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau agar masyarakat mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Idris menyebut modus penipuan tersebut yakni dengan meminta bantuan dengan menggunakan nama pimpinan di Kota Depok.

“Kalau ada yang mengatasnamakan Pemkot, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Kota Depok atau siapa pun untuk meminta bantuan, jangan dipercaya, karena kami tidak pernah meminta hal seperti itu,” ucap Idris, Minggu (9/4).

Idris menerangkan bahwa sudah banyak yang menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan Pemkot Depok, bahkan korbannya merupakan orang yang terpelajar.

“Jadi, yang terkena kasus penipuan ini mayoritas dari orang yang terpelajar. Alasan mereka karena sudah percaya dengan Pak Idris dan Pak Imam,” terangnya.

Idris menerangkan banyak modus yang digunakan para pelaku dalam menipu korbannya. Mulai dari permohonan bantuan dana dan masih banyak lagi.

“Banyaklah modusnya, makanya jangan sampai mudah percaya dan mudah ditipu daya oleh hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Dirinya meminta agar masyarakat Kota Depok tidak boleh percaya jika ada orang yang meminta bantuan atas nama Pemkot Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau masyarakat untuk waspada terkait maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan Pemkot Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News