Penjelasan Pemprov Jabar Ihwal Semburan Air di Underpass Dewi Sartika Kota Depok

Senin, 27 Maret 2023 – 15:45 WIB
Penjelasan Pemprov Jabar Ihwal Semburan Air di Underpass Dewi Sartika Kota Depok - JPNN.com Jabar
PetUgas sedang melakukan pembongkaran aspal di Underpass Dewi Sartika. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat sebut kebocoran yang terjadi di Underpass Dewi Sartika Kota Depok kini telah ditangani oleh PT Nindya Karya.

Kepala BMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan kebocoran tersebut telah ditangani dengan cara grouting menggunakan semen yang cepat kering dan mengeras.

"Grouting semen ini telah dilakukan sejak Jumat (24/3) malam oleh kontraktor yang masih punya kewajiban pemeliharaan underpass hingga awal 2024," ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (27/3).

Dia menerangkan hingga kini perbaikan kebocoran air dengan grouting semen sudah dilakukan.

"Ternyata ada dua titik kebocoran air, tetapi sudah dapat ditangani. Setelah kebocoran dan grouting, semen mengeras tinggal ditutupi dengan pengaspalan kembali di sekitar titik kebocoran tersebut," ujarnya.

Selain kebocoran air tersebut, dari hasil pengawasan Tim UPTD 1 Dinas BMPR Jabar menemukan juga crossing gutter saluran air permukaan yang patah.

"Tetapi sudah dilakukan pengelasan ulang," kata Bambang.

Tim UPTD 1 Dinas BMPR Jabar terus melakukan monitoring dan pengawasan perbaikan underpass tersebut.

Dinas BMPR Jawa Barat sebut rembesan air di Underpass Dewi Sartika telah ditangani oleh PT Nindya Karya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News