Ono Surono Menyerukan Penolakan Kedatangan Israel di Jawa Barat Pada Piala Dunia U-20

Rabu, 22 Maret 2023 – 15:16 WIB
Ono Surono Menyerukan Penolakan Kedatangan Israel di Jawa Barat Pada Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus Anggota DPR RI Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono menegaskan pihakya menolak kehadiran Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Diketahui, Jawa Barat menjadi salah satu tuan rumah gelaran sepak bola internasional itu bersama 5 provinsi lainnya di Indonesia. Di antaranya, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatra Selatan.

Pada piala dunia tersebut tercatat ada Israel sebagai peserta diantara negara-negara lainnya. Israel saat ini masih melakukan “penjajahan” atas Palestina dengan mengambil alih wilayah Palestina sampai menghilangkan banyak nyawa.

"Saya sebagai Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat, anggota DPR RI serta warga Jawa Barat menyampaikan penolakan kehadiran Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia," ucap Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (22/3).

Lebih lanjur, Ono juga mengajak warga Jawa Barat untuk memiliki kepekaan kemanusiaan atas penjajahan yang terjadi di Palestina oleh Israel.

"Saya juga mengajak masyarakat Jawa Barat dan Indonesia untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Indonesia untuk menolak kehadiran Timnas Bola U20 Israel di Indonesia," kata Ono.

Ono mengatakan, Indonesia memiliki politik luar negeri bebas aktif yang didasari atas kalimat 'ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial' sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1946.

"Sehingga siapapun negara yang masih berperilaku sebagai penjajah dan melanggar Hak Azasi Manusia, maka patut dijadikan musuh Indonesia dan tidak pantas untuk berada diatas Bumi Nusantara," tegas Ono.

Ketua PDIP Jabar Ono Surono tegas menolak kedatangan Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia, khususnya Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News