Penjelasan Lengkap Mohammad Idris Ihwal Keberadaan Aliran Kali di Atas Tol Cijago

Rabu, 08 Maret 2023 – 21:30 WIB
Penjelasan Lengkap Mohammad Idris Ihwal Keberadaan Aliran Kali di Atas Tol Cijago - JPNN.com Jabar
Potret aliran kali di Jalan Raya Bogor atau perempatan pipa gas, Kecamatan Sukmajaya, yang berada di atas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, turut berkomentar terkait aliran kali di Jalan Raya Bogor atau perempatan pipa gas, Kecamatan Sukmajaya, yang ada di atas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang diunggah oleh akun @pensilmusic_ yang memperlihatkan kali di Jalan Raya Bogor tersebut berada di atas jalan tol.

Menanggapi video viral tersebut, Idris menerangkan bahwa kali yang berada di atas konstruksi pembangunan Tol Cijago itu sudah menjadi hal yang biasa.

“Itu biasa, karena hasil kajian dari pihak tol, penjelasan mereka (pihak Tol Cijago) itu wajar dalam pembangunan kontruksi di zaman modern,” ucap Idris dalam keterangannya, Rabu (8/3).

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa itu dibuat sudah melalui kajian secara mendalam.

“Itu sudah melalui kajian yang mendalam, hingga keluar DED dan desainnya disepakati oleh kementerian,” terangnya.

Dia menyebut aliran sungai yang ada di atas tol itu sama seperti sungai di atas Underpass Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Termasuk sungai di atas Underpass Dewi Sartika, kalau orang dulu melihatnya aneh, tetapi itu biasa. Nanti bila ada kerusakan kami renovasi, perbaiki, jadi dalam ilmu kontruksi itu biasa," tuturnya.

Mohammad Idris berikan penjelasan terkait video viral yang mempertanyakan aliran kali yang berada di atas Tol Cijago, Kota Depok. Begini penuturannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News