Underpass Dewi Sartika Tak Kunjung Dipasangi CCTV

Rabu, 01 Maret 2023 – 18:15 WIB
Underpass Dewi Sartika Tak Kunjung Dipasangi CCTV - JPNN.com Jabar
Potret Underpass Dewi Sartika, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hingga kini belum juga memasang kamera pengintai atau CCTV di area Underpass Dewi Sartika.

Padahal sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerintahkan agar Pemkot Depok dapat memasang CCTV di lokasi tersebut demi keamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

"Memang saat peresmian Pak Gubernur sempat meminta kami untuk memasang CCTV, karena provinsi tidak memberikan itu. Tetapi kan semuanya ada prosesnya," ucap Idris, dikutip Rabu (1/3).

Idris mengatakan anggaran untuk pembelian CCTV tersebut masih harus direncanakan.

"Sehingga sekarang saya arahkan belanjanya harus direncanakan, bisa di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) diusulkan untuk CCTV," terangnya.

Selain itu, dirinya juga memiliki opsi lain jika belanja CCTV belum dapat dilakukan, yakni dengan memindahkan CCTV dari titik-titik yang dirasa kurang efektif ke Underpass Dewi Sartika.

"Kalau untuk pasang cctv di mana aja bisa, bahkan kemarin saya arahkan kalau CCTV memang belum belanja, maka bisa digunakan titik-titik CCTV yang sekiranya kurang efektif, seperti di Juanda. Itu bisa dipindahkan ke sana (Underpass Dewi Sartika)," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut belum menuruti permintaan Gubernur Ridwan Kamil untuk memasang CCTV di Underpass Dewi Sartika. Begini alasannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News