CAF Gravity Indonesia Dukung Pembibitan Atlet Muda MTB Melalui EIS 2023

Senin, 27 Februari 2023 – 15:00 WIB
CAF Gravity Indonesia Dukung Pembibitan Atlet Muda MTB Melalui EIS 2023 - JPNN.com Jabar
CAF Gravity Indonesia Dukung Pembibitan Atlet Muda MTB Melalui EIS 2023. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Dalam rangka mendukung kemajuan dunia olahraga mountai bike (MTB) atau sepeda gunung, CAF Gravity Indonesia mengelar Enduro Indonesia Series “EIS” di kawasan Galunggung Bike Park, Tasikmalaya, 24 - 26 Februari 2023. Ratusan pembalap dari mulai usia muda hingga tua pun sangat antusias menyambut event berskala internasional ini.

Founder Caf Gravity Indonesia Moch Yanuar Anugrah mengatakan, selain sebagai ajang unjuk gigi komunitas sepeda gunung, EIS 2023 juga menjadi ajang mencari bibit atlet muda sepeda gunung Indonesia.

Pasalnya, kata Yanuar, dalam EIS 2023 terdapat sejumlah kelas yang dapat diikuti oleh atlet muda sepeda gunung yaitu EIS-Junior. Kategori kelas tersebut dapat diikuti atlet muda mulai dari 13-18 tahun.

"Jadi ini bagus untuk peremajaan atlet, bahkan kami sudah mulai pembibitan (melalui kegiatan EIS 2023)," ucap Yanuar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/2).

Yanuar menuturkan, dari ajang tersebut banyak ditemukan atlet sepeda gunung baru untuk kemajuan olahraga MTB di masa depan.

"Kami sudah meilhat bibit-bibit terpendam atlet MTB masa depan," tuturnya.

Lebih lanjut, Yanuar menuturkan, EIS 2023 telah menerapkan standar internasional dalam ajang tersebut. Hal ini dilakukan untuk membiasakan para atlet dengan aturan event sepeda gunung internasional ketika berlaga di luar negeri.

"Enduro ini mengadopsi sistem internasional, mungkin ada beberapa peraturan yang masih asing di indonesia. Mudah-mudahan event ini menjad standardisasi bagi atlet ketika main di event internasional," kata Yanuar.

Dukung pembibitan atlet muda sepada gunung, CAF Gravity Indonesia mengelar Enduro Indonesia Series “EIS” di kawasan Galunggung Bike Park, Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News