Kronologi Lengkap Tenggelamnya Bocah 7 Tahun di Situ Pengasinan Depok

Rabu, 22 Februari 2023 – 13:20 WIB
Kronologi Lengkap Tenggelamnya Bocah 7 Tahun di Situ Pengasinan Depok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana jelaskan kronologi anak perempuan berinisial AK (7 tahun) yang tewas tenggelam di Situ Pengasinan, di Jalan Wadas RT 2, RW 1, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Yogi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat korban mengajak teman-temanya, yakni RZ, NP, dan adik korban berinsial ASP untuk berenang di pinggir Situ Pengasinan.

“Saat teman yang lain sudah berenang dan naik ke darat, korban tidak terlihat lagi berenang dan diperkirakan tenggelam di dasar Situ Pengasinan,” ucap Yogi saat dikonfirmasi, Rabu (22/2).

Mengetahui hal tersebut NP langsung memanggil orang tua korban dan memberitahu bahwa anaknya tenggelam.

Kemudian, ayah korban bersama warga sekitar mencari korban yang tenggalam di Situ Pengasinan. Pencarian dilakukan selama satu jam.

“Sekitar pukul 16.00 WIB korban ditemukan sudah tidak bernyawa karena tenggelam,” tuturnya.

Yogi menyebut korban langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dan pihak keluarga menerima ini sebagai musibah.

“Keluarga korban telah membuat surat penryataan tidak menuntut pihak manapun, dan menerima kejadian ini sebgai musibah,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Penjelasan Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana ihwal kronologi bocah 7 tahun berinisial AK yang tewas tenggelam saat berenang di Situ Pengasinan Kota Depok

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News