Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon Besar di Depok dan Bogor Tumbang

Kamis, 09 Februari 2023 – 18:05 WIB
Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon Besar di Depok dan Bogor Tumbang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pohon tumbang. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat angin kencang yang terjadi di Bogor dan Depok mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan berdasarkan laporan yang ada padanya terdapat sembilan kejadian bencana di Kota Bogor yang terdiri dari pohon tumbang dan rumah warga yang rusak akibat diterpa angin kencang.

“Jumah kejadian bencana ada sembilan pohon tumbang di Kota Bogor, yang tersebar di sejumlah kecamatan, yakni di Kecamatan Bogor Barat, Tanah Sareal, Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Utara,” ujarnya, Kamis (9/2).

Sedangkan angin kencang yang membuat atap rumah warga rusak tersebar di lima lokasi di Kota Bogor.

“Yaitu di wilayah Kampung Karamat RT 2 RW 1 Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah. Kemudian, RT 3 RW 7 Kelurahan Katulampa, Bogor Timur. Selanjutnya Jalan Raden Kosasih RW 8 Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan, RT 2 RW 7 Kelurahan Empang, Bogor Selatan, serta Kampung Bubulak RT 3 RW 4 Kelurahan Kencana, Tanah Sareal,” jelasnya.

Dirinya menerangkan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam persitiwa tersebut. Hingga kini, pihaknya masih melakukan assessment ke beberapa wilayah di Kota Bogor.

“Kami masih melakukan assessment kebeberapa wilayah Kota Bogor, yang dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor,” tuturnya.

Di lain tempat, Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo menerangkan ada 9 bencana yang terjadi akibat angin kencang, yang meliputi pohon tumbang dan tiang listrik roboh.

Angin kencang yang terjadi pada Kamis (9/2) mengakibatkan terjadinya bencana di Bogor dan Depok, seperti pohon tumbang, tiang listrik roboh dan rumah rusak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News