Smartfren Dorong UMKM Kota Depok Go Digital

Minggu, 29 Januari 2023 – 21:00 WIB
Smartfren Dorong UMKM Kota Depok Go Digital - JPNN.com Jabar
Kegiatan Smartfren WOW 100% Depok, di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Dokumen Smartfren.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ratusan pelaku usaha di Kota Depok, ikuti festival usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Smartfren WOW 100% Depok.

Acara yang merupakan rangkaian dari program Smartfren WOW 100% untuk Indonesia ini, dilaksanakan di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Head Of Community Development Smartfren, Dani M Akhyar mengatakan acara ini dibuat untuk semakin mendekatkan Smartfren dengan warga Depok, serta menggaet UMKM lokal dalam mengembangkan usahanya.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak para UMKM lokal agar bisa memperkenalkan usahanya kepada masyarakat luas," ucapnya, Minggu (29/1).

Dani menjelaskan bahwa Smartfren memiliki tiga program prioritas untuk pengembangan komunitas, yaitu Teman Pintar, Bunda Pintar dan Teman Kreasi.

"Untuk program Teman Pintar, kami datang ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi, agar mereka menggunakan internet secara positif dan kreatif. Sejak Desember 2022 hingga Januari 2023, sudah ada 20 sekolah di Kota Depok yang kami sambangi untuk memberikan workshop," terangnya.

Untuk Bunda Pintar, merupakan program pemberdayaan wanita yang bekerjaaama dengan PKK Rangkapan Jaya, Kota Depok. Pemberdayaan perempuan ini, merupakan indikator Sustainable Deveopment Goals (SDGs). 

"Perempuan harus diberdayakan jangan sampai tertinggal dengan teknologi digital. Sebagai seorang ibu, mereka juga harus bisa mengedukasi anak-anaknya, sehingga ini menjadi program kami," ujarnya.

Untuk mendorong para pelaku UMKM go digital, Smarftren gelar kegiatan bertajuk Smartfren Wow 100 % di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News