Penjelasan Manajemen Soal Bandara Kertajati Dijual ke India dan Arab Saudi

Senin, 23 Januari 2023 – 21:00 WIB
Penjelasan Manajemen Soal Bandara Kertajati Dijual ke India dan Arab Saudi - JPNN.com Jabar
Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto: Dok Humas PT BIJB/Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bandara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) mengonfirmasi bahwa bandara yang berlokasi di Majalengka itu bakal dibeli perusahaan asing.

Pengelola menerangkan, pembelian yang dimaksud bukan secara penuh, melainkan dalam bentuk investasi saham.

VP of ICT and Corcomm BIJB Kertajati Agus Sugeng Widodo mengatakan, penjualan ini bukan sepenuhnya akan diambil alih oleh perusahaan asal negara Arab dan India. Mereka statusnya baru calon yang akan berinvestasi di BIJB Kertajati.

“Pemerintah India dan Saudia diminta untuk menjadi investor di Bandra Kertajati. Tujuannya tentu untuk meramaikan kalau India ada investasi di situ berarti ada kepentingan untuk meramaikan,” kata Agus dikonfirmasi, Senin (23/1).

Sementara dalam hal investasi, Ia menjelaskan, hal ini merupakan hal yang wajar. Sebab, investasi itu nantinya akan membantu menggeliatkan perekonomian dan beberapa sektor lain dari BIJB Kertajati.

“Jadi artinya sebetulnya dari segi bisnis itu hal yang biasa dan lumrah gimana ada orangnya yang berminat untuk investasi itu kami akomodir kan. Tetapi yang penting nanti untuk mendukung daripada proses pengoperasian dan bisnisnya,” ungkapnya.

Kendati sudah ada perbincangan dengan perusahaan asing, Agus menegaskan bahwa perusahaan asal Arab dan India itu masih belum menemukan kesepakatan untuk investasi di BIJB Kertajati.

Kedua perusahaan asing itu masih mempertimbangkan untuk menanamkan modal di bandara terbesar di Jabar ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan bahwa ada perusahaan asing yang tertarik berinvestasi di Bandara Kertajati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News