Polrestabes Bandung Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek

Jumat, 20 Januari 2023 – 18:37 WIB
Polrestabes Bandung Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (20/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi akan menurunkan ratusan personel dalam pengamanan hari raya Imlek di Kota Bandung yang jatuh pada Minggu (22/1).

Anggota kepolisian itu akan ditempatkan di sejumlah wihara di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama para pemuka agama di Bandung.

Mereka sepakat untuk mendukung dan menjaga keamanan selama Tahun Baru Cina berlangsung.

“Rapat koordinasi ini pertama silaturahmi supaya saling kenal, kemudian saling mendukung menyukseskan memberikan rasa aman nyaman kepada saudara kita yang tepatnya sampai hari Minggu melaksanakan perayaan Imlek,” kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jumat (20/1).

Ia mengimbau, agar seluruh warga Bandung bisa mendukung perayaan ibadah Imlek dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal itu guna menjaga kebersamaan dalam keberagaman beragama di Kota Bandung.

“Dengan kebersamaan ini menyampaikan kepada jemaah di luar agama Konghucu membantu mengamankan sampai acara selesai,” ucapnya.

Polrestabes Bandung bakal menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan Tahun Baru Imlek di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News