Siap-siap, 63 Kelurahan di Kota Depok Bakal Dapat Rp 5 Miliar Dari Pemerintah

Senin, 16 Januari 2023 – 12:50 WIB
Siap-siap, 63 Kelurahan di Kota Depok Bakal Dapat Rp 5 Miliar Dari Pemerintah - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana bakal melanjutkan program bantuan keuangan Rp 5 miliar untuk setiap kelurahan yang ada di Kota Depok.

Sekadar diketahui, program bantuan keuangan Rp 5 miliar untuk setiap kelurahan merupakan salah satu janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Endra menjelaskan program ini telah sukses berjalan sejak 2022.

Dana Rp 5 miliar bersumber dari dua pos anggaran, yakni Rp 2,5 miliar melalui dana kelurahan dan Rp 2,5 miliar lainnya intervensi dari perangkat daerah melalui proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

"Program realisasi janji kampanye Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota ini sudah dijalankan sejak 2022 sesuai yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok 2021-2026," ucapnya Endra.

Dirinya menjelaskan anggaran Rp 5 miliar tersebut digunakan untuk pembangunan sarana prasarana (sarpras) serta pemberdayaan masyarakat di tingkat kelurahan.

"Tahun ini juga demikian, per Kelurahan akan mendapatkan dana Rp 5 miliar," katanya.

Dia menyebut program Rp 5 miliar per kelurahan dinilai sangat efektif untuk mewujudkan pembangunan kelurahan cerdas, serta mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat.

Di tahun ini, Pemkot Depok kembali melanjutkan program bantuan keuangan Rp 5 miliar untuk setiap kelurahan yang ada di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News