Pembangunan Underpass Stasiun Batutulis Harus Selesai Dalam 300 Hari Kerja

Kamis, 12 Januari 2023 – 11:10 WIB
Pembangunan Underpass Stasiun Batutulis Harus Selesai Dalam 300 Hari Kerja - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi perwakilan dari DJKA BTP Bandung dan PT KAI saat meninjau langsung progres pembangunan Underpass Stasiun Batutulis. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pembangunan Underpass Stasiun Batutulis di Jalan Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mulai dikerjakan.

Proyek tersebut masuk dalam paket pekerjaan Pembangunan Perlintasan Tidak Sebidang JPL.10 Dan Penataan Stasiun Batutulis Lintas Bogor-Sukabumi program dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Djka) Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat (BTP Bandung) wilayah Bogor - Sukabumi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi perwakilan dari DJKA BTP Bandung dan PT KAI meninjau langsung progres pembangunan underpass yang sudah berjalan sejak November 2022.

Nantinya kata Bima Arya, keberadaan underpass ini akan memecahkan persoalan perlintasan tidak sebidang dengan arus lalu lintas.

"Jadi, insyaallah tidak akan ada lagi kemacetan. Karena nanti pengendara dimasukkan ke akses underpass, sehingga tidak ada hambatan ketika kereta melintas tidak usah ditutup terus. Jadi, kereta bisa terus jalan dan kemacetan di sana juga terurai karena pengendara masuk ke underpass," kata Bima Arya, dikutip Kamis (12/1).

PPK Kegiatan Pengembangan Perkeretaapian wilayah Bogor-Sukabumi, BTP Bandung, Defri W mengatakan progress pembangunan underpass sudah sekitar 10 persen.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan lahan dan pembesian untuk persiapan pemasangan bored pile atau pondasi tiang bor.

"Kan sebelumnya (titik awal pembangunan underpass) memang terdapat tumpukan tanah, saat ini tim dari kami dibantu pelaksana sedang melakukan land clearing, terus tadi pembesian dan tentunya koordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Pembangunan Underpass Stasiun Batutulis mulai dikerjakan, pembangunan itu harus selesai dalam waktu 300 hari kerja, dan saat ini progresnya sudah 10 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News