DP3AP2KB Kota Depok Siap Berikan Trauma Healing Untuk Korban Penyekapan

Kamis, 12 Januari 2023 – 11:00 WIB
DP3AP2KB Kota Depok Siap Berikan Trauma Healing Untuk Korban Penyekapan - JPNN.com Jabar
Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) akan memberikan pendampingan kepada bocah 3 tahun beriniasial R yang disekap oleh ayah kandungnya, di RT 4, RW 24, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari mengatakan pihaknya akan memberikan pendampingan untuk trauma healing kepada korban.

“Kalau pendampingan untuk anak-anak itu agak dispesifik, nanti tim kami akan datang setiap hari untuk bisa membangun kemampuan dia untuk bisa berbicara, bermain kembali dan sosialisasi,” ucapnya, dikutip Kamis (12/1).

Namun, tentu hal tersebut akan dilakukan secara bertahap lantaran untuk pemulihan terutama pada anak harus ada tips khusus.

“Karena biasanya anak-anak ada tips khusus dalam pendampingan, tetapi yang  jelas kami akan setiap hari untuk berkunjung ke anak ini, sehingga kalau sudah dekat mungkin akan lebih mudah lagi memberikan terapi untuk menghilangkan trauma anak tersebut,” tuturnya.

Nessi menerangkan, saat ini R tinggal bersama pihak keluarganya, lantaran ibunya belum ditemukan.

“Makanya kami lagi mencoba mencarikan ibunya. Karena sebenarnya, anak paling baik itu diasuh oleh ibunya, jadi bukan ke panti asuhan. Maka saat ini kami cari keluarganya yang bisa memberikan pengamanan lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, setelah ditelusuri ternyata korban juga belum memiliki akta kelahiran.

DP3AP2KB Kota Depok akan berikan trauma healing kepada R yang menjadi korban penyekapan oleh ayah kandungnya, pendampingan ini akan dilakukan setiap hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News