Sukses Berkontribusi di Masa Pandemi, Bio Farma Siap Lanjutkan Kinerja Terbaik di 2023

Jumat, 06 Januari 2023 – 14:31 WIB
Sukses Berkontribusi di Masa Pandemi, Bio Farma Siap Lanjutkan Kinerja Terbaik di 2023 - JPNN.com Jabar
Kantor Bio Farma di Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sepanjang tahun 2022, perjalanan Holding BUMN Farmasi menjadi langkah penuh arti dan tantangan bagi Bio Farma sebagai entitas induk, serta Kimia Farma dan Indofarma sebagai entitas anak, dalam memberikan kontribusi pada ketahanan Kesehatan nasional. Hal ini merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui sinergi, inovasi, dan kolaborasi.

"Bersama dalam satu tujuan berkolaborasi untuk menjadikan Bio Farma sebagai Healthcare Ecosystem yang terintegrasi,” kata Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (6/1).

Salah satu momentum untuk menuju ke arah Healthcare Ecosystem, ditunjukkan dengan peluncuran vaksin Covid-19 IndoVac yang diresmikan Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pasalnya, IndoVac merupakan salah satu hasil nyata kemandirian industri farmasi nasional dengan TKDN sembilan puluh persen yang sudah mendapat izin edar darurat/EUA dari BPOM.

Selama kurang lebih tiga tahun ke belakang, dunia tak terkecuali Indonesia, merasakan sulitnya hidup di tengah pandemi. Selama hampir tiga tahun pula, Bio Farma Group berjuang dalam penanganan pandemi di Indonesia.

"Dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Indonesia, kami patut bangga bisa membawa Indonesia berangsur pulih kembali," ujar Honesti.

Honesti menegaskan, Bio Farma Group telah menunjukkan andil besarnya dalam penanganan dan penanggulangan isu-isu kesehatan di Indonesia, di antaranya penanganan Covid-19, tujuh puluh persen global supply vaksin polio, hingga retail obat-obatan dengan harga yang sangat terjangkau.

"Semuanya dilakukan sebagai bakti Bio Farma Group kepada Indonesia," tegasnya.

Tahun 2023, Bio Farma siap bertransformasi menjadi perusahaan life science terkemuka baik di tingkat nasional dan global.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News