Teruntuk Warga Sukabumi, Ada Pesan Penting Nih Dari Bupati Marwan Hamami

Selasa, 03 Januari 2023 – 16:45 WIB
Teruntuk Warga Sukabumi, Ada Pesan Penting Nih Dari Bupati Marwan Hamami  - JPNN.com Jabar
Bupati Sukabumi Marwan Hamami.. (ANTARA/HO)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan meskipun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah dicabut atau dihentikan oleh pemerintah pusat, tetapi pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Prokes tetap penting karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. Maka dari itu, jangan abaikan keberadaan virus tersebut walaupun PPKM sudah dicabut, alangkah baiknya jika kurang enak badan agar tetap menggunakan masker serta untuk tetap menghindari kerumunan dan selalu menjaga kebersihan tubuh," kata Marwan, Selasa (3/1).

Dia menambahkan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi pihaknya tentu akan mengikuti segala kebijakan dan instruksi serta arahan dari pemerintah pusat terkait pemberhentian status PPKM.

Dengan dicabutnya status PPKM ini, Pemkab Sukabumi tentunya sangat menyambut baik dan diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat.

Pihaknya pun meyakini mayoritas masyarakat yang tinggal di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini sudah memiliki daya tahan tubuh atau imunitas yang lebih kuat untuk menangkal penularan Covid-19.

Menurut Marwan, dengan tidak adanya lagi status PPKM bisa meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya dalam sektor perekonomian, karena sejak kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi melandai, Pemkab Sukabumi fokus terhadap pemulihan ekonomi.

Namun demikian, pascadicabutnya PPKM ini pihaknya tetap menyediakan fasilitas untuk pasien Covid-19, karena tidak menutup kemungkinan ada warga yang membutuhkan perawatan akibat terpapar virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

"Penghentian PPKM sebagai upaya transisi dari pandemi menuju endemi. Tentunya pemerintah tidak akan melakukan intervensi lagi, untuk itu masyarakat tetap diminta untuk waspada," tambahnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes, meski PPKM sudah dicabut oleh pemerintah pusat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News