Penggawa "Komandan" Berikan Sembako Untuk Lansia Korban Gempa di Tasikmalaya

Jumat, 30 Desember 2022 – 20:30 WIB
Penggawa
Koordinator Komunitas Andalan Dadan (Komandan) saat memberikan bantuan untuk lansia korban bencana di Kota Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Pengusaha muda Dadan Tri Yudianto memberikan bantuan sembako untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Kota Tasikmalaya.

Paket kebutuhan bahan pokok tersebut diserahkan Asep Budianto, selaku Koordinator Komunitas Andalan Dadan (Komandan) mewakili Dadan Tri Yudianto kepada masyarakat penerima, di GOR kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jumat (30/12).

Asep Budianto mengatakan pemberian bantuan sembako untuk lasia itu merupakan wujud terima kasih dan apresiasi pihaknya kepada para lansia.

Sebab di matanya, lansia telah banyak memberikan kontribusi positif bagi keluarga serta perjalanan bangsa dan negara. Untuk itu selayaklah kaum muda/milenial menunjukkan bakti dan kepedulian terhadap para lansia.

"Untuk itu sebagai bentuk rasa terimakasih, sudah selayaknyalah kita sebagai kaum muda menunjukan bhakti dan memberikan kepedulian terhadap meraka para lansia,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

Kegiatan sosial Dadan Tri tidak hanya dilakukan di Kota Tasikmalaya saja, kegiatan serupa juga dilakukan di daerah-daerah lain terutama daerah yang terkena bencana alam. 

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah meramu sebuah program untuk pemberdayaan masyarakat, yang diharapkan lewat program tersebut dapat mengentaskan kemiskinan dan ke depannya masyarakat dapat lebih mandiri.

Camat Bungursari, Sodik Sunandi sangat mengapresiasi Pengusaha Muda Dadan Tri Yudianto yang menjadikan Kecamatan Bungursari sebagai sasaran kegiatan sosial tersebut. 

Melalui Komunitas Andalan Dadan (Komandan), pengusaha muda Dadan Tri Yudianto berikan bantuan untuk warga lansia korban gempa di Kota Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News