Polres Metro Bekasi Siagakan 1.300 Personel Demi Amankan Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 – 23:00 WIB
Polres Metro Bekasi Siagakan 1.300 Personel Demi Amankan Nataru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi menyiagakan 1.300 personel gabungan untuk mengamankan wilayah saat periode musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan mengatakan personel gabungan itu bakal dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari potensi kerawanan di wilayah hukumnya.

"Total ada 1.300 personel. Gabungan dari kami, unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar dan masyarakat," kata Gidion, Kamis (22/12).

Dia menjelaskan personel gabungan untuk tugas pengamanan ini diprioritaskan mengantisipasi potensi gangguan terorisme, sebagai bentuk tindak lanjut atas kejadian bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar beberapa waktu lalu.

Gereja dan tempat ibadah di Kabupaten Bekasi yang berlokasi di dekat jalan utama dipastikan akan dijaga ketat oleh tim gabungan ini.

"Kriteria ancaman tertinggi adalah potensi terorisme, maka kami lakukan pengamanan di gereja dan tempat ibadah yang letaknya di jalan raya dengan akses terbuka," ucapnya.

Tim gabungan dengan kode sandi Operasi Lilin Jaya 2022 ini akan bertugas sejak tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Potensi peningkatan arus lalu lintas juga menjadi fokus perhatian kepolisian.

Sebanyak 1.300 personel gabungan disiagakan Polres Metro Bekasi untuk mengamankan wilayah saat periode musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News