Libur Nataru, Polda Jabar Menyiagakan Personel di Tol Cisumdawu dan Cigombong

Kamis, 22 Desember 2022 – 14:40 WIB
Libur Nataru, Polda Jabar Menyiagakan Personel di Tol Cisumdawu dan Cigombong - JPNN.com Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Keolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan akan menyiagakan personelnya di jalur tol saat libur natal dan tahun baru 2023.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, seluruh jalur baik arteri dan alternatif pun disiapkan dalam menyambut wisatawan yang akan berkunjung ke beberapa ojek wisata di Jawa Barat.

“Keberhasilan history pada saat lebaran akan kami gunakan, seluruh jalur akan (diamankan),” kata Suntana seusai kegiatan apel gelar pasukan ‘Ops Lilin Lodaya 2022’ di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Menurutnya, sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, personel juga diturunkan untuk berjaga di dua jalur tol yang baru saja beroperasi, yakni Tol Cisumdawu dan Cigombong.

Kata dia, dua jalur tol itu berpotensi dijadikan alternatif jalan bagi pengguna kendaraan roda empat yang hendak menuju daerah Sukabumi dan sekitarnya.

“Apalagi tadi Pak Gubernur juga menyampaikan ke saya agar Cisumdawu dan jalan tol Cigombong tetap kami jaga walaupun baru dibuka,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, diprediksi akan ada 44 juta manusia yang bergerak di Indonesia selama libur akhir tahun ini.

Jabar sendiri menjadi salah satu provinsi favorit destinasi wisatawan. Maka dari itu, pria yang karib disapa Emil itu meminta pengamanan di objek vital ditingkatkan.

Polda Jabar turut mengamankan di jalur tol Cisumdawu dan Cigombong yang baru saja beroperasi selama libur akhir tahun nataru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News