Wali Murid Sambut Baik Wacana Pembatalan Pembangunan Masjid Raya di SDN Pondok Cina

Senin, 12 Desember 2022 – 17:00 WIB
Wali Murid Sambut Baik Wacana Pembatalan Pembangunan Masjid Raya di SDN Pondok Cina - JPNN.com Jabar
Puluhan orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 datangi Kantor DPRD Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) yang akan menunda pemberian anggaran untuk pembangunan masjid raya.

Salah satu orang tua siswa, Cici Kurnia mengatakan bahwa para wali murid sangat bersyukur adanya kabar tersebut.

Hal itu karena apa yang menjadi keluhan orang tua selama ini bisa didengar oleh Pemprov Jabar.

"Alhamdulillah, ada angin segar buat kami yang telah berjuang," ucap Cici, Senin (12/12).

Namun, jika semisal pembangunan masjid tersebut dibatalkan maka para orang tua ingin anak-anaknya tetap bersekolah di SDN Pondok Cina 1.

"Kalau misalkan Pak Gubernur membatalkan, maka kami maunya tetap bertahan di SDN Pondok Cina 1. Kami ingin sekolah ini tetap ada karena ini merupakan cagar budaya, karena sudah berdiri lebih dari 50 tahun," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menceritakan bahwa tempat relokasi yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak memadai.

"Dari segi ruangan tidak memadai, karena kalau misalkan kami direlokasi ke SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5 otomatis anak kami sekolahnya siang, karena ruang kelasnya yang terbatas," ujar Cici. (mcr19/jpnn)

Terkait rencana Pemprov Jabar menunda pemberian anggaran untuk pembangunan masjid raya, orang tua siswa sebut ini adalah angin segar perjuangan para wali murid.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News