Teruntuk Warga di Tanggul Sungai Citarum, Ada Pesan Penting Nih Dari Penjabat Bupati Bekasi

Selasa, 06 Desember 2022 – 18:00 WIB
Teruntuk Warga di Tanggul Sungai Citarum, Ada Pesan Penting Nih Dari Penjabat Bupati Bekasi - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau tanggul Sungai Citarum di Desa Setialaksana dan Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi dalam rangka mencari solusi antisipasi pencegahan banjir di bantaran sungai itu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau lokasi tanggul Sungai Citarum yang dikabarkan merembes di Desa Setialaksana dan Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin untuk mencari solusi antisipasi terjadinya banjir.

"Laporan masyarakat menyebutkan ada rembesan yang mengakibatkan genangan air di beberapa jalan dan rumah warga sekitar tanggul kemarin. Makanya kita telusuri," katanya, Selasa (6/12).
 
Dia mengatakan selama ini kondisi tanggul Sungai Citarum di daerah tersebut dinilai cukup aman bahkan mampu mengalirkan air dari kawasan permukiman menuju sungai.
 
Hal itu dikarenakan tanggul di daerah itu telah dilengkapi pintu air dengan katup pengaman dari area luar tanggul ke dalam Sungai Citarum.
 
"Memang ada pintu untuk katup pengaman dari area luar tanggul ke dalam sungai. Jika kondisi sungai normal, air justru masuk dari permukiman ke sungai," katanya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta kepada warga yang tinggadi kawasan tanggul Sungai Citarum agar berhati-hati akan potensi bencana alam di musim hujan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News