Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Meroket, 4.463 Warga Positif

Selasa, 29 November 2022 – 14:45 WIB
Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Meroket, 4.463 Warga Positif - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan kasus Covid-19 di 63 kelurahan di Kota Depok terus mengalami peningkatan.

Dadang mengatakan bahwa pada Senin (28/11) terjadi penambahan 155 kasus aktif.

“Sehingga total kasus Covid-19 di Kota Depok hingga kemarin tercatat ada 4.463 kasus aktif,” ucap Dadang saat dihubungi JPNN.com, Selasa (29/11).

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat dan membuat rencana tindak lanjut.

“Kami lakukan penguatan manajemen yang meliputi rekonsiliasi data di tingkat wilayah, perkuat satgas di berbagai level, aktifkan kembali Kampung Siaga Covid-19 dengan kolaborasi 3 pilar,” kata Dadang.

Kedua, melakukan penguatan pada aspek pencegahan. Hal ini dilakukan dengan menggelar sosialisasi dan edukasi ketaatan protokol kesehatan (prokes) 5M kepada masyarakat.

Mmitigasi juga dilakukan berupa sidak di wilayah dengan 3 pilar, tidak minum dan makan di ruang rapat, serta pemantauan perizinan kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Ketiga, penguatan detect yang dilakukan dengan cara melakukan tracing secara tuntas dan testing secara masif, termasuk di fasilitas umum dan peserta didik,” terangnya.

Kasus Covid-19 di Kota Depok kembali meningkat, berdasarkan data yang ada terdapat 4.463 kasus positif aktif dari 63 keluarahan yang ada di Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News