Menyelisik Potensi Anthurium di Kontes Indonesian Aroid Society

Senin, 28 November 2022 – 17:40 WIB
Menyelisik Potensi Anthurium di Kontes Indonesian Aroid Society - JPNN.com Jabar
Kontes tanaman hias jenis Anthurium di Godong Ijo, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Indonesian Aroid Society menggelar kontes tanaman hias jenis Anthurium di Godong Ijo, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kegiatan bertajuk "Anturium dan Kita" tersebut digelar selama tiga hari.

Dewan Pembina Indonesian Aroid Society, Chandra G. Hendarto mengatakan anthurium merupakan tanaman masa depan dan tak pernah lekang oleh zaman.

"Indonesia mempunyai ragam genetik yang sangat besar. Kalau dikerjakan bersama-sama maka bisa menjadi satu komoditas untuk ekspor maupun dalam negeri yang luar biasa," ucap Chandra, Senin (28/11).

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap bisa membangkitkan semangat semua stakeholder pada tanaman hias, khususnya Anthurium untuk masa depan. 

"Saya berharap Indonesia menjadi eksportir tanaman Aroid pada umumnya dan Anthurium pada khususnya menjadi nomor satu di dunia. Karena kami merasa punya potensi tinggal menggerakkan bersama-sama," jelas dia. 

Ketua Anthurium Jabodetabek, Agustinus menyatakan latar belakang acara ini tak lain untuk mengantisipasi perkembangan dan tren tanaman hias Anthurium.

"Ini juga untuk mengakomodir jenis-jenis baru hingga para pemain baru tanaman hias khususnya Anthurium," tuturnya. 

Indonesian Aroid Society menggelar kontes tanaman hias jenis Anthurium di Godong Ijo, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, selama tiga hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News