Ada Perundungan di SMP Plus Baiturrahman, Yana Mulyana Turunkan Tim Pandawa

Sabtu, 19 November 2022 – 18:30 WIB
Ada Perundungan di SMP Plus Baiturrahman, Yana Mulyana Turunkan Tim Pandawa - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Foto: Humas Pemkot Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana merespons keras adanya kasus perundungan atau bullying di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Baiturrahman.

Orang nomor satu di Kota Bandung itu, langsung mengirim tim dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk melakukan tindakan.

"Kami juga menugaskan tim pandawa melalui program Roots. Program Roots merupakan program dari Kemendikbud mengenai anti perundungan," ujar Yana di Bandung, Sabtu (19/11).

Lebih lanjut, Yana mengaku prihatin dengan adanya kasus perundungan tersebut. Terlebih kasus itu menjadi perhatian publik seusai viral di media sosial.

"Tentunya saya sangat prihatin atas perundungan yang terjadi di salah satu SMP Kota Bandung. Alhamdulillah Disdik Kota Bandung sudah merespon dan melakukan beberapa tindakan," tuturnya.

Yana berharap, kejadian ini dapat memberikan pelajaran bagi semua pihak baik siswa, orang tua, maupun sekolah untuk selalu melakukan pengawasan, agar kejadian perundungan tidak terulang di kemudian hari.

"Semoga ada hal baik yang bisa dihasilkan dan ada efek jera. Sehingga tidak terjadi lagi perundungan terhadap siapapun terhadap anak-anak kita," tuturnya.

Diketahui, aksi perundungan ini terekam dalam sebuah video dan viral sejak Jumat 18 November 2022 malam. Dalam video yang berdurasi 21 detik ini, sekelompok anak SMP berseragam batik biru tengah merundung kawannya duduk di depan papan tulis.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana merespons keras adanya kasus perundungan di SMP Plus Baiturrahman. Pemkot Bandung terjunkan tim dari Dinas Pendidikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News